Penganugerahan Gelar Adat Kepada Dandim 1628/Sumbawa Barat

Feryal/saifullah 2019-10-06
  Sumbawa Barat. Diskominfo - Pada peringatan HUT ke 74 TNI yang digelar di lapanga upacara kompleks Kemutar Telu Center Kabupaten Sumbawa Barat, Nusa Tenggara Barat, Sabtu (5/10/2019), Dandim 1628/Sumbawa Barat dianugrahi gelar adat Samawa yang diberikan oleh Lembaga Adat Tanah Samawa (LATS). Gelar tersebut diberikan atas dedikasi dan pengabdian kepada masyarakat.

Gelar adat yang diberikan kepada Dandim 1628/Sumbawa Barat adalah Bija Kalanis Mekal Tana Kamutar yang artinya Putra pilihan yang memiliki kemampuan dan kecakapan, tokoh yang memberikan rasa damai dan menjaga ketentraman. Pemberian gelar adat tersebut dilakukan oleh tokoh adat Sumbawa Barat, KH. Zulkifly Muhadli, didampingi Bupati dan Wakil Bupati Sumbawa Barat, Kapolres, Kajari dan pimpinan Dewan Perwakilan Rakyat Daerah.

Usai pemberian gelar adat dan upacara peringatan HUT TNI, Dandim 1628/Sumbawa Barat, Letkol CZI Eddy Oswaronto menyampaikan bahwa gelar adat yang disematkan kepada dirinya adalah tanggung jawab besar yang akan diembannya. Oleh karena itu Ia bersama seluruh komponen yang ada di KSB akan bahu membahu bersinergi untuk menciptkan situasi yang kondusif.

"Kami bersama Polri dan seluruh komponen yang ada di KSB ini akan terus menciptakan dan menjaga kondusifitas di KSB.

Dandim berharap di usianya yang ke 74 TNI, khususnya Kodim 1628/Sumbawa Barat bisa memberikan manfaat kepada masyarakat KSB. "Kami bahu membahu dan ikut membangun KSB di masa yang akan datang," kata Dandim.

Peringatan HUT ke 74 TNI juga dimeriahkan oleh devile tari kolosal yang ditampilkan oleh 300 peserta dan pawai sinergitas kendaraan TNI Polri. Ratusan anggota TNI, Polri, Polisi Pamong Praja, BPBD, persatuan Ojek Taliwang dan komunitas motor klasik ikut dalam pawai tersebut.

Pawai sinergitas tersebut untuk terus menjaga kekompakan dan kebersamaan TNI dan Polri dimana pun berada.

Selamat Hari Ulang Tahun ke 74 TNI. Profesionalitas kebanggaan rakyat.