Jadi Inspektur Upacara. Dandim 1628/SB Sampaikan Rasa Bangganya Pada Prajurit TNI.

Feryal/saifullah 2019-10-06
  Sumbawa Barat. Diskominfo - Pada peringatan HUT ke 74 TNI di Lapangan Kemutar Telu Center Taliwang Kabupaten Sumbawa Barat, Dandim 1628/Sumbawa Barat bertindak sebagai inspektur upacara.

Selain dihadiri Bupati Sumbawa Barat, peringatan tersebut juga dihadiri oleh Wakil Bupati, Kapolres Sumbawa Barat, Kajari, sejumlah pimpinan Organisasi Perangkat Daerah, tokoh masyarakat dan tokoh adat.

Dalam membacakan sambutan panglima TNI, Dand 1628/Sumbawa Barat menyampaikan ucapan selamat Hari Ulang Tahun ke 74 dan dirgahayu Tentara Nasional Indonesia. Dandim juga menyampaikan rasa bangga nya kepada para prajurit-prajurit dan PNS TNI yang telah menunjukan profesionalismenya dalam melaksanakan tugas.

"Saya bangga kepada seluruh prajurit dan PNS TNI yang telah menunjukan profesionalitas nya dalam melaksanakan tugas yang dipercayakan rakyat bangsa dan negara. Saya yakin keluarga dan seluruh rakyat Indonesia bangga terhadap profesionalitas itu." Tutur Dandim.

Kebanggaan tersebut, tambah Dandim 1628/SB, di HUT ke 74 TNI yang bertemakan "TNI profesional kebanggaan rakyat" menjadi cambukan untuk berbuat lebih baik lagi.

Masih membacakan amanat Panglima TNI, Dandim menyampaikan rasa bela sungkawa dan rasa hormat yang mendalam kepada prajurit-prajurit terbaik yang gugur dalam melaksanakan tugas.

"Kami yang ditinggalkan, akan menjalankan tugas yang diamanahkan, dan semoga keluarga yang ditinggalkan diberi keikhlasan dan kesabaran". Kata Dandim.

Pada HUT TNI kali ini pasukan parade yang tetlibat berjumlah kurang lebih 300 orang melibatkan anggota TNI, Polri, Aparatur Sipil Negara, Satuan Polisi Pamong Praja, Anggota Badan Penanggulangan Bencana Daerah, dan marching Band dari MAN 1 Taliwang.

Para prajurit menampilkan beberapa atraksi seperti beladiri karate, aksi Marching Band, dan pawai sinergitas TNI dan Polri.