Semangat Ibu-ibu Persit Kodim 1628/SB Ikut Meriahkan HUT ke 74 RI dan HUT ke-16 KSB

feryal/tifa/Rangga 2019-08-29
 



Sumbawa Barat. Diskominfo - Dalam rangka memeriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-74 Republik Indonesia yang dirangkaikan dengan HUT ke-16 Kabupaten Sumbawa Barat (KSB), Organisasi Persatuan Istri Tentara (Persit) Kartika Candra Kirana Cabang XLIV Kodim 1628/Sumbawa Barat terlihat semangat ketika berpartisipasi dan ikut memeriahkan gerak jalan cepat yang dilaksanakan di Kompleks Kemutar Telu Kecamatan Taliwang, KSB Provinsi Nusa Tenggara Barat, Rabu (28/8/2019).

Semangat ibu-ibu para Isteri anggota TNI yang tergabung dalam Persit Candra Kirana Kodim 1628/SB tersebut semakin terlihat ketika berhasil mencapai garis finis.

Dandim 1628/SB, Letkol CZI Eddy Oswaronto memberikan apresiasi kepada Ibu-ibu Persit yang semangat mengikuti kegiatan dari awal hingga finis. Menurut Dandim kegiatan seperti ini harus tetap diikuti agar rasa kebersamaan tetap terjaga.

“Karena kita adalah Institusi yang ada di KSB maka kita harus berpartisipasi dalam kegiatan seperti ini. Selain menjaga kebersamaan antara sesama anggota Persit, juga dapat meningkatkan rasa persaudaraan dengan organisasi wanita lainnya serta masyarakat KSB secara menyeluruh,” kata Dandim saat turun langsung memberikan semangat pada Ibu-ibu Persit.
 
Sementara itu, salah seorang anggota Persit Candra Kirana Kodim 1628/SB juga mengungkapkan bahwa mereka sangat senang dapat mengikuti acara-acara yang dilaksanakan pemerintah daerah KSB. Selain gerak jalan cepat, Persit juga mengikuti beberapa kegiatan lomba yang diadakan oleh pemda KSB.

“Kami merasa semua yang ada dalam organisasi Persit adalah saudara dan keikut sertaan kami dalam kegiatan ini untuk menunjukan konsistensi kami sebagai organisasi Persit dan lebih dekat dengan organisasi wanita lainnya serta masyarakat,” katanya.

Untuk kostum yang digunakan kali ini, sambungnya, adalah warna biru polos berbeda dengan kostum pada tahun sebelumnya yang dibalut dan bercorak loreng yang khas dengan TNI.

Perbedaan kostum dari tahun ke tahun adalah untuk memberikan suasana baru sehingga tidak monoton pada satu warna dan corak saja. Selain konsisten mengikuti kegiatan Pemda KSb, Persit juga tetap melakukan kegiatan-kegiatan yang diadakan Korem 162/WB.

Persit juga rutin mengadakan senam kesehatan di Kodim 1628/SB setiap dua kali seminggu. Senam tersebut adalah kegiatan rutin, dan kedepannya Persit merencanakan akan bergabung dengan para Aparatur Sipil Negara untuk senam bersama-sama di Kompleks Kemutar Telu Center.