Tak Kenal Waktu Bhabinkamtibmas Desa Beru Bantu Pasang Serapan Limbah Cair Rumah Tangga

feryal/tifa 2021-05-06
 




Sumbawa Barat - Seakan tidak kenal lelah, Bhabinkamtibmas Desa Beru Kecamatan Brangrea Kabupaten Sumbawa Barat, Bripka Happy Satria C terus membantu warga dalam menuntaskan pilar ke-empat dan ke-lima dalam program Sanitasi Total Berbasis Masyarakat (STBM) di desa tersebut.

Walaupun sudah larut malam, Ia masih saja bersama warga bergotong royong membangun sebuah resapan untuk menampung air limbah rumah tangga di rumah seorang warga yaitu Edi di RT 04.

"Ini bentuk dedikasi anggota dan kebersamaan dengan masyarakat untuk menyelesaikan program pemerintah yaitu STBM," ungkap Paur Humas Polres Sumbawa Barat Ipda Eddy Soebandi SSos di Taliwang, Rabu.

Dikatakan Eddy, pilar ke empat dan ke lima dalam STBM itu adalah pengelolaan sampah rumah tangga dan pengelolaan limbah cair rumah tangga, dua pilar ini akan dicapai dalam 100 hari jabatan Bupati Sumbawa Barat.

Dua pilar ini juga sangat mendukung program Kapoda NTB saat ini yaitu lomba Kampung Sehat Jilid II yang saat ini terus digaungkan di NTB yang akan bermuara pada pencegahan penyebaran Covid-19.

Dalam kegiatan tersebut, Bripka Happy juga mengimbau warga binaan agar tetap mematuhi protokol kesehatan pencegahan penyebaran Covid-19.

"Menjaga kesehatan dengan cara 3 M yaitu, menggunakan masker, mencuci tangan dengan sabun, dan menggunakan air mengalir serta menggunakan handsanitiser," katanya.