Kejurnas Drag Race Bhayangkara I Digelar di KSB

feryal/tifa/rangga. 2019-09-16
 

Sumbawa Barat. Diskominfo - Kejuaraan Nasional Drag Race Bhayangkara Cup 1 Tahun 2019 diselenggarakan oleh Team Putra Jaya Mandiri (PJM) Taliwang dalam rangka memeriahkan HUT ke 64 Polisi Lalu Lintas yang diikuti oleh peserta dari Jawa , Bali dan Nusa Tenggara Barat ini mengundang antusias masyarakat Kabupaten Sumbawa Barat (KSB) yang sangat tinggi. Ribuan pecinta Drag Race yang datang dari dalam dan luar daerah memadati sirkuit jalan TGH Abdul Madjid Kecamatan Taliwang, Kabupaten Sumbawa barat, sabtu (14/9/2019),

Bupati Sumbawa Barat, H. W Musyafirin dalam sambutannya pada pembukaan kejuaraan Drag Race tersebut mengatakan bahwa orang-orang yang ikut dalam event ini adalah pembalap professional, para generasi millennial yang taat pada lalu lintas dan tertib kendaraan.

Bupati juga menghimbau kepada penonton untuk berhati-hati dan tertib pada saat menonton karena Drag Race adalah olahraga yang sangat berbahaya. “Masyarakat yang menonton bersama keluarga harus hati-hati, patuhi arahan panitia agar selamat,” kata Bupati.

Hingga hari ke dua Minggu (15/9/2019) ribuan penonton memadati sirkuit yang terbentang lurus dari simpang pesawat Kemutar Telu Center sampai ke depan SMA Negeri I Taliwang yang berjarak sekitar tiga kilometer. Bahkan beberapa warga yang tidak puas menonton dari jarak dekat karena berdesak-desakan rela menonton di atas pohon untuk menyaksikan aksi-aksi rider handal yang datang dari luar daerah.
Ketua Panitia pelaksana, Beng-Beng mengapresiasi tertibnya penoton yang menyaksikan langsung drag race, Beng-beng juga berterimakasih kepada para pembalap yang telah mengikuti peraturan dan menunjukan profesionalisme sebagai pembalap dengan baik.

“Saya ucapakan terimakasih kepada semua pihak yang terlibat dalam kejuaraan ini, terimakasih kepada Bupati dan Wakil Bupati Sumbawa Barat beserta jajarannya serta Kapolres dan Dandim 1628/SB yang telah mensuport acara ini,” kata Beng-beng.

Untuk peserta yang mengikuti Dragrace ini, tambah Beng-beng, datang dari Jawa, Bali dan NTB dengan total 327 peserta untuk hari pertama dan kemungkinan akan ada tambahan pada hari ke dua. Drag race akan ditutup pada Minggu (15/9/2019) dan pembagian hadiah langsung akan dilakukan oleh wakil Bupati.

Salah seorang penonton asal Kota Bima, Dwin mengatakan, dalam event kali ini panitia cukup maksimal dalam mempersiapkan segala sesuatu. Para penonton juga diatur dengan baik sehingga pelaksanaan event ini berjalan lancar dan aman. “Seperti kita lihat bersama, para penontonnya tertib dan antusias menyaksikan balap, kedepan mungkin bisa diadakan event seperti ini lebih banyak lagi untuk pecinta dragrace,” kata Dwin.

Sementara itu pembalap Klas Sc Fu standar Forting s/d 155, Irfan Widiantara dari Tim DRRT Sumbawa juga mengatakan bahwa dari sisi persiapan dan ketegasan panitia sudah lumayan cukup baik, para penontonnya juga sangat ramah. “Biasanya kalau kami mengikuti balap di sebuah daerah pasti yang agak rusuh itu penontonnya, tetapi di KSB Alhamdulillah aman. Ini bagus cuma masukan dari kami panitia harus menambah fasilitas di area balap seperti kamar mandi dan ruang khusus untuk istrahat pembalap,” kata Widiantara.

Salah seorang pembalat yang meraih juara umum lokal NTB dalam ajang tersebut adalah Wahyu Hidayat asal Kota Mataram. Ia mengaku merasa senang bisa mendapat juara umum dalam ajang Nasional seperti ini. Wahyu meraih delapan piala sekaligus di antaranya klas bebek 130 cunup, matic 200,Matic 200 open, ninja standar, FU standar forting, ninja standar Open dan juaran umum. “Semoga Drag Race selanjutnya akan lebih baik dari sebelumnya”, katanya.