Berhasil Lepas Dari PPKM Level 3, Sumbawa Barat Optimis Kendalikan Covid-19

Feryal/yeni 2021-09-21
  Sumbawa Barat - Provinsi Nusa Tenggara Barat berhasil melepaskan diri dari Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) level 3 menjadi PPKM level 2.

Ini berarti progres pencegahan penyebaran Covid-19 di NTB semakin menunjukan perkembangan yang signifikan.

Hal tersebut diungkapkan oleh Wakapolres Sumbawa Barat Kompol Jamaluddin SSos, saat membacakan amanat Kapolda NTB pada Apel Gelar Pasukan Ops Patuh Rinjani 2021.

Ops Patuh Rinjani 2021 dilaksanakan dalam rangka meningkatkan disiplin protokol kesehatan dan tertib lalulintas untuk mencegah penyebaran Covid-19 serta mewujudkan kemanan, keselamatan ketertiban, dan kelancaran lalu lintas (Kamseltibcarlantas).

"Sudah kurang lebih 2 tahun kita melaksanakan Ops Patuh Rinjani dalam situasi pandemi Covid-19, kegiatan ini diarahkan untuk Kamseltibcar dan mengendalikan penyebaran Covid-19," ujar Kompol Jamaluddin membacakan amanat Kapolda NTB di Mapolres Sumbawa Barat, Senin (20/9).

Ia mengungkapkan bahwa sukses penanganan Covid-19 di NTB khususnya di Sumbawa Barat adalah berkat optimalnya posko penanganan di tingkat desa dan kelurahan serta sinergitas dengan masyarakat.

"Tentu ini semua kerja keras kita semua, oleh karena itu, ke depan kita harus terus bersinergi dengan instansi terkait untuk mengajak masyarakat menerapkan protokol kesehatan secara ketat," katanya.

Pada awal September lalu, NTB masuk dalam tiga besar tracing tertinggi Nasional. Sehingga NTB optimis untuk mengendalikan penyebaran Covid-19 ini.

Berdasarkan kalender Ops Polri yang telah ditetapkan, Polda NTB akan menyelenggarakan Ops Kepolisian Wilayah tingkat Polda dan Polres dengan sandi "patuh rinjani 2021" akan dilaksanakan selama 14 hari.

Kompol Jamaluddin juga berharap, kepada anggota yang melaksanakan Ops Patuh Rinjani 2021, menjalankan tugas secara persuasif dan humanis dalam rangka meningkatkan kepatuhan dan disiplin masyarakat berlalulintas dengan menerapkan protokol kesehatan pencegahan penyebaran Covid-19.

Hadir dalam kegiatan gelar apel persiapan Ops Patuh Rinjani 2021, Kasdim 1628/SB Mayor Inf Dahlan, Kabag Ops Polres Sumbawa Barat AKP Iwan Sugianto SH, Kasat Pol PP Drs Hamzah, Kapolsek Taliwang, Para Kasat, perwira dan peserta apel karang lebih 100 orang.