Bupati : Mari Bangun KSB Dengan Terus Memberikan Yang Terbaik dan Berguna Untuk Masyarakat

feryal/tifa/Rangga 2019-08-08
 



Sumbawa Barat. Diskominfo - Bupati Sumbawa Barat mengajak masyarakat Kabupaten Sumbawa Barat (KSB) untuk  selalu berpikir positif terhadap pembangunan yang dilakukan oleh pemerintah. Terlebih kepada para Agen Program Daerah Pemberdayaan Gotong Royong yang telah memberikan tenaga, waktu  dan pengabdian demi pembangunan di KSB. Hal ini disampaikannya pada agenda Pelantikan Pejabat Administrator dan Pengawas Lingkup Pemerintah Daerah KSB di Graha Fitrah Kantor Bupati Sumbawa Barat (Rabu,7/8/2029).

Para agen tersebut kata Bupati telah membantu pemerintah dalam pembangunan yang bermuara pada pencapaian beberapa penghargaan yang diberikan oleh pemerintah pusat.

“Mari kita sama-sama membangun KSB, segala yang kita telah capai ini kita pertahankan dan kita juga harus bekerjasama untuk mencapai yang lebih baik lagi,” kata Bupati.

Seperti diketahui, KSB telah berhasil menekan angka kemiskinan pada 2018 lalu sebesar 1,97 persen. Angka tersebut paling tinggi se Indonesia. Selain itu Indeks Pembangunan Kesehatan Masyarakat (IKPM) juga naik, secara nasional KSB berada pada urutan 6 yang sebelumnya berada di urutan 70. Urutan ini adalah yang tertinggi dibandingkan kabupaten lain di Nusa Tenggara Barat.

Pencapaian KSB tersebut ikut mempengaruhi naiknya IPKM Nusa Tenggara Barat dari posisi 11 yang sebelumnya pada 2013 sekarang berada di posisi 19. Selain itu KSB adalah satu-satunya Kabupaten yang paling cepat dalam penanganan rehab rekon rumah dampak Gempa di NTB.

Dari capaian tersebut Bupati mengapresiasi kinerja agen PDPGR dan Aparatur Sipil Negara (ASN) yang mendapingi agen dan masyarakat dalam pembangunan.

“Saya mengapresiasi para pejabat yang telah berhasil mendampingi masyarakat dan agen, kita berikan apresiasi dengan beberapa jabatan promosi karena prestasi mereka,” Ucap Bupati.

Bupati mengajak para ASN untuk selalu instropeksi dan melihat ke dalam diri masing-masing. "Ketika kita dapat melihat kemampuan dan pencapaian diri, maka akan diketahui takaran sejauh mana yang telah dilakukan" ujar Bupati.

“Saya ingin mengajak kita semua untuk melakukan sesuatu agar dapat bermanfaat bagi masyarakat sekitar dan pemerintah, serta memberikan rasa aman dan nyaman.” Tutup Bupati.