105 Pejabat Administrator dan Pengawas Dilantik

feryal/tifa/Rangga 2019-08-08
 



Sumbawa Barat. Diskominfo - Bupati Kabupaten Sumbawa Barat, melantik dan mengambil sumpah jabatan 105 orang pejabat administrator dan pengawas di jajaran pemerintahan Kabupaten Sumbawa Barat (KSB). 105 nama-nama pejabat tersebut tertera pada Surat Keputusan Bupati KSB Nomor : 143/821.2/BKD/2019 tertanggal 7 Agustus 2019.

Dalam pelantikan tersebut, beberapa pejabat yang menduduki jabatan di Organisasi Perangkat Daerah (OPD) berbeda dari sebelumnya dan ada pula yang digeser dan naik menduduki jabatan yang lebih tinggi pada OPD sebelumnya.

Selain itu, ada beberapa pejabat muda yang dilantik menduduki jabatan di Kelurahan dan Kecamatan  seperti Saiful Muslimin yang sebelumnya menjadi Sekretaris Lurah Dalam kini menjabat sebagai Lurah Telaga Bertong dan Agusman yang sebelumnya menjadi Kepala Bidang Sumberdaya dan Peningkatan Daya Saing Produk Kelautan pada Dinas Kelautan dan Perikanan dilantik menjadi Sekretaris Camat Seteluk.

Dijelaskan Bupati, pelantikan yang dilakukan ini adalah murni dari hasil pantauan Badan Pertimbangan Jabatan dan Kepangkatan (Baperjakat) KSB, prestasi Aparatur Sipil Negara dan permintaan masyarakat. Bupati juga mengapresiasi para pejabat yang telah mendampingi dan memberikan yang terbaik kepada masyarakat.

“Ini sudah dipertimbangkan dan digodok secara matang oleh Baperjakat. Kita mencoba untuk netral sesuai dengan kebutuhan birokrasi,” tutur Bupati saat memberi sambutan di Gedung Graha Fitrah Kantor Bupati KSB, Rabu (7/8/2019).

Menurut Bupati, beberapa pejabat seperti Saiful Muslimin dan Agusman ini adalah contoh Aparatur Sipil Negara yang telah berprestasi, berdedikasi dan memberikan yang terbaik mendampingi masyarakat dalam pembangunan.

“Ada harapan besar KSB menjadi tuan rumah forum internasional yang dilakukan oleh Unicef Perserikatan Bangsa-bangsa (PBB) pada 19 November 2019 mendatang,” ungkap Bupati.

Forum Internasional tersebut akan membahas tentang Sanitasi Total Berbasis Masyarakat (STBM), namun pada tanggal 19 November atau sehari sebelum peringatan Hari Lahir KSB, Tim dari Unicef akan datang berkunjung terlebih dahulu untuk meninjau STBM di KSB.

“Semoga para pejabat berprestasi yang dilantik ke Pemerintah Camat dan Kelurahan dapat memberikan yang terbaik dan memunculkan inovasi-inovasi baru,” harap Bupati.

Bupati meminta para ASN yang dilantik untuk memperbaiki dan memberikan rasa aman kepada lingkungan sekitar sehingga masyarakat merasa nyaman.

“Dari keputusan ini pasti ada yang kecewa dan ada pula yang senang. Semoga keputusan yang diambil ini dapat diterima dengan baik,” kata Bupati.