Apel Gelar Pasukan, Wakapolres Sumbawa Barat : Ops Patuh Rinjani 2021 Akan Digelar 14 Hari

Feryal/yeni 2021-09-21
  Sumbawa Barat - Wakapolres Sumbawa Barat, Kompol Jamaluddin SSos mengatakan, berdasarkan kalender operasi Polri yang telah ditetapkan, Polda NTB menyelenggarakan Ops Kepolisian Kewilayahan tingkat Polda dan Polres dengan sandi "patuh rinjani 2021" akan dilaksanakan selama 14 hari.

"Ops Patuh Rinjani 2021 ini akan dilaksanakan selama 14 hari, dari tanggal 20 September sampai dengan 3 Oktober 2021 mendatang," ungkap Wakapolres Kompol Jamaluddin SSos melalui Kasi Humas Ipda Eddy Soebandi SSos di Taliwang, Selasa (21/9).

Ops Patuh Rinjani 2021 dalam rangka meningkatkan kepatuhan dan disiplin masyarakat dalam berlalu lintas dengan menerapkan protokol kesehatan pencegahan penyebaran Covid-19.

Dalam Ops Patuh Rinjani tersebut, ia berharap anggota dapat melaksanakan dengan mengedepankan preemtif, preventif secara persuasif serta humanis.

"Tentu mengendalikan Covid-19 dan menyadarkan masyarakat tidak mudah, sehingga pola kerja dan cara bertindak yang disusun harus juga bersinergi dengan instansi terkait," katanya.

Sinergitas dengan instansi terkait, tambah Kompol Jamaluddin, sangat diperlukan dalam mewujudkan tujuan operasi maupun pengendalian Covid-19 dengan sasaran operasi yaitu orang, benda, lokasi, dan kegiatan serta target yang meliputi seluruh potensi gangguan, ambang gangguan dan gangguan nyata.

Hadir dalam kegiatan gelar apel persiapan Ops Patuh Rinjani 2021, Kasdim 1628/SB Mayor Inf Dahlan, Kabag Ops Polres Sumbawa Barat AKP Iwan Sugianto SH, Kasat Pol PP Drs Hamzah, Kapolsek Taliwang, Para Kasat, perwira dan peserta apel karang lebih 100 orang.